Besok Pagi, 4.120 Maba Unmul Ikuti PAMB


SAMARINDA, tribunkaltim.co.id – Sekitar 4.120 dari 6.800 total mahasiswa baru (Maba) Universitas Mulawarman (Unmul) akan mengikuti Percepatan Adaptasi Mahasiswa Baru (PAMB). Rencananya, PAMB 2012 ini akan digelar Rabu (29/8/2012) besok pagi.

PAMB merupakan kegiatan yang digelar Rektorat Unmul bersama Badan eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Samarinda (DPM), serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se- Unmul.

Pelaksanaan PAMB yang berlangsung sejak pukul 06.00 hingga 17.00 ini dipusatkan di Gor 27 September Unmul. PAMB kali ini mengangkat tema Menuju Generasi Emas Unmul 2012. Direncanakan, PAMB digelar selama 3 hari sejak 29 Agustus hingga 1 September mendatang.

“29 September itu PAMB universitas. Dan yang 30 Agustus sampai 1 September itu PAMB fakultas. Ada fakultas yang menyelenggarakan PAMB sehari dan ada yang dua hari, tergantung panitia lokal fakultasnya,” ujar Ketua BEM Unmul Surahman.

Surahman menjelaskan, konsep PAMB yang digelar di masing-masing fakultas berbeda, lantaran disesuaikan dengan kondisi fakultas masing-masing.

PAMB sendiri, kata Surahman, menjadi agenda wajib lantaran termasuk dalam agenda akademik kampus. “Ini merupakan penyambutan secara simbolik dari rektor sebagai kepala Maba,” papar Surahman. (*)

 

Penulis : Rafan Dwinanto
Editor : Adhinata Kusuma
Sumber : Tribun Kaltim