Rektorat Punya Fasilitas Baru


Rektorat Punya Fasilitas Baru

31 Mei 2012 12:41:01

Kantin Representatif yang Sudah Lama Dimimpikan

 “ini sebuah impian yang kami idamkan sejak lama, akhirnya kini mempunyai fasilitas baru yaitu sebuah kantin representatif yang diperlukan universitas sebagai tempat beristirahat dengan suasana santai penuh keakraban, dapat juga dimanfaatkan untuk menjamu tamu, dan keperluan lainnya,” ungkap Rektor dalam sambutannya setelah menandatangani berita acara serah terima barang bantuan operasional kantin cheap morning unmul (CMU) sekaligus grand opening kepada Direktur Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim Zainuddin Fanani, Rabu (30/05).

Kantin yang terletak di lantai 1 Gedung Baru Rektorat itu, memiliki dua ruangan serta tersedia belasan pedagang makanan dan minuman terdapat disini. Kegiatan dihadiri segenap Pejabat di lingkungan Rektorat dan Faklutas, Ketua Dharma Wanita (DW) Unmul, juga jajaran Direksi BPD Kalltim.

Zainuddin Fanani menyebutkan kegiatan hari itu merupakan hasil nota kesepahaman (MoU) antara kedua lembaga dalam kerja sama bantuan operasional. “Semoga dengan konsep kantin yang tersedia dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dapat digunakan dalam jangka panjang sekaligus memberikan kontribusi untuk pengelola kantin, adapun alokasi dana yang digelontorkan senilai 250 juta berasal dari dana promosi BPD,” terangnya penuh antusias.

Seperti di wartakan media ini sebelumya, lembaga keuangan milik Pemerintah ini sebelumnya juga sudah menjajaki kerjasama dengan Unmul dalam urusan transaksi perbankan dengan hadirnya Kantor Kas BPD Kaltim yang letaknya terintegrasi dengan Gedung Perpustakaan Universitas Mulawarman.

“Ke depan, kerjasama lain akan terus kita tingkatkan secara berkala dengan aktifitas civitas akademika, BPD siap memberikan dukungan untuk Unmul,” lanjutnya.

Zainuddin juga sempat mengulas pihaknya memang memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal. Hal tersebut diwujudkan dengan menyediakan wadah wisata belanja di GOR Madya Sempaja yang dilaunching pada Minggu (27/05). (hms/frn