SARASEHAN AKTIFIS DAKWAH KAMPUS KALTIM 2012 PUSDIMA UNMUL


Bangkit Bersama, Wujudkan Sinergitas Kerja Lembaga Dakwah Kampus Menuju Kaltim Madani

 

SUMPAH AKTIVIS DAKWAH KAMPUS INDONESIA

Kami Aktivis Dakwah Kampus Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Air Penuh Kemakmuran

Kami Aktivis Dakwah Kampus Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Tanpa Kebodohan

Kami Aktivis Dakwah Kampus Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Tanpa Kekerasan

 

Pusat studi islam mahasiswa (PUSDIMA) Universitas Mulawarman yang diamanahi sebagai pusat Komunikasi Daerah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Seluruh Indonesia (puskomda FSLDKI) wilayah Kalimantan Timur mengadakan Sarasehan Aktifis Dakwah Kampus 2012 dengan tema ‘Bangkit Bersama, Wujudkan Sinergitas Kerja Lembaga Dakwah Kampus Menuju Kaltim Madani’ pada 11 – 12 Februari 2012. Acara yang dibuka oleh Pembantu Rektor 1, Prof. Dr. Afif Ruchaemi MA. Agr. ini bertempat di ruang serbaguna rektorat lantai 4 universitas mulawarman.

Dihadiri lebih dari 200 mahasiswa dari seluruh Kaltim diantaranya Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur, melakukan rapat koordinasi daerah sejalan dengan tema yang diangkat yaitu untuk melakukan sinergisasi kerja syiar islam dan mengembalikan fungsi LDK sebagai lembaga pergerakan mahasiswa islam di seluruh kampus Kaltim. Pusdima unmul dan FSLDKI menyadari bahwa LDK dituntut mampu mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, mengaktualkannya dalam bentuk program-program yang dinamis dan kreatif sekaligus terus melahirkan produk di berbagai aspek kehidupan dalam rangka membentuk masyarakat Islami.

ADK tampil sebagai mahasiswa yang menghasilkan produk-produk nyata hingga masyarakat kampus mulai terwarnai dalam mengambil peran perbaikan moral bangsa. Trend busana muslimah, nasyid, buku-buku pergerakan Islam, training-training emotional question dan mentoring telah mengubah citra kampus yang awalnya sekuler dan hedonistis menjadi “Pesantrean Modern” dimana kampus menjadi terasa Islami, sederhana dan religious dan tentu saja ilmiah.

Selain bertujuan melakukan koordinasi, agenda ini dilaksanakan sebagai persiapan menuju International Moeslem Student Summit (IMSS) FSLDKN XVI tahun 2012 yang direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2012 di kota Bandung.

Dalam rangkaian acara ini pula dilaksanakan Simposium Kedaerahan Metamorphosis Dakwah Kampus, Talk Show Dari Masa Ke Masa, serta Soft Launching pembentukan IKA alumni PUSDIMA unmul. (FSLDKN XVI, Pusdima Unmul)